Polres cianjur melaksanakan apel kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS))

Uncategorized31 Dilihat

Kabar21.com Polres Cianjur melaksanakan apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS)

dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024. Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. dan digelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Jumat (09/02/2024).

Kapolres Cianjur dalam sambutannya mengatakan bahwa pengamanan pemungutan suara Pilpres dan Pileg ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tepatnya pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024,

tentunya dalam tugas pengamanan tersebut kita selaku anggota Polri harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, berawal dari kesiapan diri personil dan juga cara bertindak personil dilapangan.

“Maka dari itu, kesiapsiagaan personil dalam menghadapi pengamanan TPS harus disiapkan secara baik, untuk mendukung terlaksananya pengamanan TPS yang optimal,
ada beberapa hal yang harus kita siapkan mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Cianjur sedang musim penghujan, tentunya akan berdampak pada pelaksanaan tugas dilapangan, maka dari sekarang harus disiapkan berupa jas hujan pada setiap personil selain kelengkapan pendukung lain seperti borgol, tongkat, senter, alat komunikasi, baju ganti, obat-obatan, ban lengan PAM TPS juga buku saku sebagai pedoman cara bertindak personil dilapangan, tidak lupa penampilan perorangan harus diperhatikan sebagaimana peraturan yang berlaku.” ucap Kapolres Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilaksanakan simulasi pengamanan TPS bila terjadi sesuatu hal dengan harapan semua personil pengamanan TPS memiliki gambaran apa yang harus dilakukan saat terjadi kekisruhan di TPS (red gjr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *