Polres Maluku Barat Daya Kawal Distribusi Logistik Pemilu Ke Kecamatan Terluar Tumpangi KRI Teluk Wondama 527

Uncategorized17 Dilihat

kabar21.com | Moa_
Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya memperketat keamanan dokumen pemilu 2024 personel Polres MBD melakukan rangkaian kegiatan Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu dari Gudang Logistik Pemilu KPUD Kabupaten MBD menuju ke Pelabuhan Kaiwatu untuk di distribusikan ke 14 Kecamatan di Kabupaten MBD.

Kegiatan Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu dilaksanakan oleh Perwira Pengendali Ipda Ainul A. Lubis, S.Tr.K bersama 3 personel lainnya dengan menggunakan alat angkut 12 unit mobil dum truk mengangkut dokumen pemilu berupa Kotak Suara, Bilik suara dan logistik lainnya diluar kotak suara berlangsung pukul 08.00 wit pada Jumat pagi (09/02/2024).

Hadir dalam kegiatan pendistribusian tersebut Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Kabag Ops AKP John R. Soplanit, Kasat Intelkam Iptu Indra Parera, S.Sos, Pabung TNI AL Kapten (Mar) Anton Suprapto, Ketua KPUD Kab. MBD Kristian L. Talupoor dan staf, S.H, M.Kn, Ketua Bawaslu Kab. MBD Marthinus Kerlely, S.H dan staf serta Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kab. MBD Imanuel Pattipeilohy, S.Ip.

Kegiatan pengangkutan logistik pemilu berakhir di Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu dan selanjutnya material logistik pemilu diangkut dengan menggunakan kapal motor laut milik waga menuju ke kapal KRI Teluk Wondama 527 yang berlabuh di perairan Desa Kaiwatu, selain itu petugas yang ikut dalam kegiatan distribusi logistik pemilu antara lain Kodim 1511 Pulau Moa sebanyak 4 Personel, KPU Kab. MBD 12 pegawai, Dinas Kominfo Kab. MBD 2 pegawai, Badan Kesbangpol Kab. MBD 2 pegawai dan Bawaslu Kab. MBD 11 pegawai.

Pada kesempatan ini Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Kegiatan pendistribusian logistik pemilu dilakukan hari ini (09/02) dapat dilakukan lebih awal mengingat wilayah Kabupaten MBD adalah wilayah kepulauan yang sebagian besar berada di pulau terluar sehingga sewaktu-waktu dapat dipengaruhi oleh cuaca ekstrim yang merupakan hambatan tersendiri dalam pendistribusian Logistik Pemilu.

“ Pendistribusian logistik pemilu kali ini dilakukan menggunakan kapal KRI Teluk Wondama 527 dengan sasaran 14 Kecamatan yang sebagian besar berada di pulau terluar yaitu Pulau Wetar terdapat 4 Kecamatan, Pulau Kisar 2 Kecamatan, Pulau Sermatan 1 Kecamatan, Pulau Babar 2 Kecamatan, selain itu Pulau Wetang 1 Kecamatan, Pulau Dawelor Dawera 1 Kecamatan, Pulau Romang 1 Kecamatan, Pulau Damer 1 Kecamatan dan Pulau Masela 1 Kecamatan. “ ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, untuk ke 14 Kecamatan ini sesuai data yang kami terima akan didistribusikan logistik pemilu pada 203 TPS dengan jumlah kotak suara 1.029, bilik suara sebanyak 813 dan logistik lainnya sebanyak 203 karton.

Kapolres juga menambahkan, untuk Kecamatan Pulau Letti, Kecamatan Pulau moa dan Kecamatan Pulau Lakor serta 1 TPS di Dusun Metimarang Desa Luang Barat akan dilakukan pendistribusian logistik pemilu oleh KPUD dan Bawaslu serta personel pengamanan dari Polres MBD dengan menggunakan Speed Boat, pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan pada 89 TPS dengan jumlah kotak suara 445, bilik suara sebanyak 355 dan logistik lainnya sebanyak 89 karton.

“ Kami tetap beroptimis anggota Polres MBD yang dipercayakan melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan logistik pemilu dapat bekerja dengan loyalitas tinggi dan profesional, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, Kami bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan aman, lancar dan damai demi kejayaan Bangsa dan Negara. “ tutup Kapolres. (gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *