Polres MBD Awasi Aktifitas Penumpang di Bandara Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Uncategorized30 Dilihat

kabar21.com | Moa_
Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di Bandara, Personel Pos Pengamanan Bandara Polres MBD meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bentuk pemeliharaan konduktifitas kamtibmas dalam kegiatan operasional penerbangan pada Bandara Moa.

Pada Kesempatan ini personel Pos Pengamanan Bandara Yos Orno Imsula yang dipimpin oleh Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa perketat pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang dalam kegiatan penerbangan pesawat penumpang Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon pukul 09.29 Wit pada Jumat pagi (16/02/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan pada objek vital tersebut, Personel Polri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan di kawasan bandara serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check – In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.

Terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kehadiran Personel Polres MBD dalam melaksanakan pengamanan di Bandara semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara Moa.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan tekankan bahwa selain personel Pos Pengamanan Bandara melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara.

“ Pimpinan mengharapkan kepada personel Polri ketika melaksanakan tugas pengamanan di Bandara wajib menekankan penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat dalam hal penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “ tutup Kasi Humas.(gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *