Polres MBD Berikan Penguatan Mental Spiritual Anggota Polri Melalui Pelaksanaan Kegiatan Binrohtal

Uncategorized32 Dilihat

kabar21.com_
Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya meningkatkan mental spiritual dan kepribadian anggota Polri, Polres Maluku Barat Daya menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan motivasi kepada personel dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

Kegiatan Binrohtal melibatkan seluruh personel Polres MBD secara bersamaan berlangsung pukul 08.30 Wit, bagi personel beragama Kristen mengikuti Binrohtal pada Balai Kerohanian Polres MBD yang dipimpin oleh Pdt. Wilson Nyeur, S. Teol, sedangkan personel beragama Islam juga dilaksanakan di Musolah Polres MBD yang dipimpin oleh Bripka Herman pada Kamis pagi (22/02/2024).

Selama kegiatan ibadah berlangsung personel Seksi Propam Polres MBD melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan oleh seluruh personel Polres MBD dengan maksud agar seluruh personel lebih tertib dalam mengikuti kegiatan dengan baik serta mematuhi penerapan Protokol Kesehatan guna terhindar dari penyebaran wabah covid-19.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres MBD setiap hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi, melalui kegiatan Binrohtal ini kiranya anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

Lebih lanjut Kasi Humas juga menambahkan, Binrohtal bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian serta karakter personel Polri agar menjadi lebih baik dan haruslah menyadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan aktifitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

“ Pimpinan berharap semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini kiranya dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan seluruh personel Polres MBD kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. “ tutup Kasi Humas.(gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *