Polsek Babar Timur Bersinergi Dengan Panwascam dan PPK Babar Timur Gelar Himbauan Pemilu Damai Bagi Warga

Uncategorized20 Dilihat

kabar21.com | Moa_
Polres Maluku Barat Daya – Salah satu kegiatan yang dikemas Polsek Babar Timur dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi tahun 2023 yaitu dengan digelarnya kegiatan himbauan Pemilu Damai kepada masyarakat menjelang Pemilu Pilpres dan Pileg 2024.

Kali ini Polsek Babar Timur bersinergi bersama Panwascam dan PPK Kecamatan Babar Timur menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan pemilu damai kepada masyarakat pada 11 Desa di wilayah Kecamatan Babar Timur, kegiatan tersebut diikuti oleh Kasium Polsek Babar Timur Aipda Poly Kerty, Ketua Panwascam Babar Timur M. Matjora A.md.Mar bersama staf serta anggota PPK Babar Timur dengan menggunakan alat angkut mobil pick up pukul 12.00 Wit pada Minggu siang (11/02/2024).

Dalam sosialisasi tersebut Ketua Panwascam Babar Timur M. Matjora A.md.Mar menyampaikan kepada masyarakat melalui alat pengeras suara bahwa pentahapan pemilu kini memasukki masa tenang, warga diminta untuk tidak boleh membuat pelanggaran pemilu pada saat masa tenang sampai dengan hari pemilu tanggal 14 Pebruari 2024, selain itu warga diminta untuk menggunakan hak suara dengan baik dan jangan sampai ada yang golput.

Pada kesempatan yang sama Aipda Poly Kerty menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Desa serta tidak mengkonsumsi minumas keras yang memicu terjadinya pertengkaran, apabila terjadi permasalahan dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau melapor langsung ke Mapolsek Babar Timur agar dapat ditangani sesuai aturan hukum yang berlaku.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Pemilu damai oleh Polsek Babar Timur dan Panwascam Babar Timur kepada warga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 dimana masyarakat inilah yang akan menjadi penentu masa depan Daerah, Bangsa dan Negara melalui pemilihan umum secara LUBER di TPS untuk menetukan siapa yang layak menjadi Presiden dan Wakil Rakyat pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti.

Selain itu Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kiranya tokoh masyarakat diharapkan mengajak seluruh warga untuk membantu Polri dalam memelihara kamtibmas dengan selalu hidup rukun, menjauhi segala perpecahan antar warga dan yang paling utama adalah menggalakkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menekankan Operasi Kepolisian Mantap Brata 2023-2024 yang digelar oleh Kepolisian Negara RI secara serentak diseluruh tanah air menjelang pemilu 2024 adalah merupakan bentuk pemeliharaan kamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan penegakkan hukum sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya.

“ Walaupun terdapat perbedaan pilihan namun masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan menghargai perbedaan tersebut demi terwujudnya pemilu yang aman, lancar dan damai di tahun 2024. “ tutup Kasi Humas.(gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *