Polsek Kisar Amankan Kampanye Terbuka, Optimalkan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Uncategorized15 Dilihat

kabar21.com | Moa_
Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat membawa rasa aman dan tenteram.

Pada kesempatan ini personel Polsek Kisar Bripka Y. Pollatu dan 1 rekannya melaksanakan pengamanan tahapan kampanye terbuka dan silahturahmi dari calon legislatif Kabupaten MBD dari Partai Amanat Nasional Kabupaten MBD sdr. Jois Krestofol Esauw selaku penanggung jawab kampanye.

Dalam kegiatan Kampanye terbuka kelompok masa simpatisan yang dilibatkan kurang lebih 50 orang dan kegiatan dipusatkan di lapangan Ina Ama Desa Jerusu Kecamatan Pulau Romang Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 12.45 Wit pada Jumat siang (09/02/2024).

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polri sebagai upaya memberikan kepastian hukum kepada masyarakat untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“ Setiap tahapan Pemilu yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum RI sebagai Penyelenggara Pemilu wajib kita amankan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu kehadiran petugas Kepolisian pada saat melakukan pengamanan dilokasi kampanye adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, sesuai penekanan Pimpinan kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang melaksanakan pengamanan tahapan kampanye dialogis melalui kegiatan tatap muka agar tetap netral dalam mengawal pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

“ Pimpinan juga telah mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga netralitas selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, jangan kita melibatkan diri dalam politik praktis ataupun ikut-ikutan berpolitik karena akan berdampak negatif dan mencemarkan nama baik Institusi Polri. “ tutup Kasi Humas. (Gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *