Polsek Tepa Patroli Bangun Dialog dan Minta Dukungan Warga Jaga Stabilitas Kamtibmas

Uncategorized16 Dilihat

kabar21.com | Moa_
Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Harkamtibmas oleh personel Polsek Tepa pukul 10.00 Wit kali ini dipimpin oleh Aipda S. Salawane bersama 3 rekannya menggunakan Kendaraan Bermotor Roda 2 dengan sasaran kegiatan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat pada area Perkantoran, Bank, Kompleks Pasar Rakyat Tepa, Pelabuhan Laut dan pemukiman warga dalam upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada Jumat pagi (09/02/2024).

Selain berpatroli, personel Polri juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mendukung Polri menjaga kamtibmas menuju Pemilu 2024,disamping itu Polri berupaya menekan penyakit masyarakat dalam hal mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan kejahatan lainnya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya Personel Patroli Polres MBD dan Polsek jajaran dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

“ Guna mewujudkan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres MBD dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas sehingga aspirasi warga dapat di dengar dan dijadikan acuan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.(gayus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *