Rektor Unair: Yang Unggul Pilpres Jangan Jemawa, Yang Belum Unggul Tetap Cool

Uncategorized26 Dilihat

Kabar21.com Tahap coblosan Pemilu 2024 telah selesai. Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengatakan pemenang di Pemilu ini bukan kemenangan paslon atau partai, melainkan kemenangan masyarakat Indonesia.
“Pemenang pemilu hari ini bukan paslon juga bukan partai-partai, tetapi pemenangnya adalah seluruh rakyat Indonesia. Karenanya kami sampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia. Apapun pilihannya,” ujar Prof Nasih Jum’at (16/2/2024).

Nasih lalu menyampaikan pesan untuk masyarakat maupun para peserta pemilu juga para tim suksesnya. Dia ingin bangsa Indonesia tetap damai.

“Ketenangan dan kedamaian di tengah masyarakat sangat ditentukan oleh sikap dan kedewasaan para elite, timses atau yang merasa menjadi timses dan pendukung fanatik paslon maupun caleg,” ujarnya.

Nasih juga menyarankan agar para elite, timses, dan para pendukung fanatik untuk bisa lebih dewasa. Dia mengajak semua pihak untuk bisa menjaga harmoni dan kedamaian dalam menyikapi Pemilu 2024.

“Bagi yang belum ‘unggul’ tetap cool dan calm. Kalau terasa ada yang dirugikan atau dicurangi, gunakan jalur dan mekanisme yang sudah disepakati dengan bukti yang memadai. Jangan memprovokasi, memfitnah, menyebar berita bohong alias hoaks dan sebangsanya,” katanya.

Selain itu, juga mengingatkan kepada siapa pun yang memenangkan kontestasi demokrasi agar tidak angkuh.

“Bagi yang unggul, mohon jangan jemawa dan memprovokasi,” ujarnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *