RS Galesong Resmi Beroperasi Tepat di Hari Jadi ke-64 Kabupaten Takalar

Uncategorized20 Dilihat

 

TAKALAR — kabar21.com | Guna meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg buka Bakti Sosial dan Soft Launching RS Galesong yang berlokasi di Desa Biring Kassi Kec. Galesong Utara, Jum’at 9 Februari 2024.

 

Peresmian tersebut ditandai dengan penabuhan gendang oleh Pj. Bupati Takalar didampingi Asisten Deputi Kemenko RI, Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, perwakilan Dandim 1426 Takalar dan perwakilan Kapolres Takalar. Dengan tema “Rumah Sakit Umum Daerah Galesong Melayani dengan Ramah dan Santun”.

 

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita semua masyarakat takalar patut berbangga karena rs galesong segera beroperasi. Rs ini berada diporos utama kab. Takalar atau berada pada posisi penyangga dari Kab. Takalar, Kab. Gowa dan Kota Makassar. Sehingga nantinya masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan tepat dan akses yang lebih dekat.

 

“Kedepan, Keberadaan rs galesong sangat menunjang sistem rujukan terutama fasiltas kesehatan yang berada diwilayah galesong. Rs galesong ini merupakan ikhtiar dari pemerintah kab. Takalar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang paripurna dalam era transformasi pelayanan kesehatan. Dan disamping kita melakukan transformasi layanan kita juga harus memenuhi seluruh standar-standar layanan yang ada, menuju indonesia emas 2045,” jelas Dr. Setiawan.

 

Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan stakeholder yang telah bekerjasama sehingga rs ini dapat digunakan. Semoga dimomentum Hari Jadi Kab. Takalar tahun ini memiliki arti khusus dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kab. Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes menjelaskan bahwa saat ini Kab. Takalar sudah memiliki dua rumah sakit umum daerah yaitu rumah sakit umum daerah H. Padjonga Dg. Ngalle dan rumah sakit umum daerah galesong. Kedua rs tersebut adalah rs tipe C. Takalar juga memiliki satu rumah sakit pratama dan satu rumah sakit khusus ibu dan anak.

 

“Rs galesong nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan umum maupun pelayanan spesialis. Rs galesong mendapatkan izin operasional sejak tanggal 11 januari 2024 oleh pemerintah kab. Takalar dan hari ini kita akan memulai pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ditandai dengan bakti sosial, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, donor darah serta pemberian sembako kepada 20 orang lansia,” jelasnya.

 

Dengan beroperasi rs ini tentu merupakan salah satu program pemerintah kab. Takalar dalam upaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan. Tersedianya fasilitas yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional tentunya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *