Rutin Gatur Lalin, Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polres Kepulauan Tanimbar Pastikan Arus Lalin Berjalan Lancar

Uncategorized34 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Polres Kepuluan Tanimbar, pastikan Arus Lalu Lintas berjalan tertib dan lancar, Personel Sat Lantas yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023 – 2024, rutin melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (03/12).

Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023 – 2024, yaitu Satgas Kamseltibcarlantas mengambil langkah strategi dengan melakukan Pengaturan arus lalu lintas, Guna memastikan Jalan Raya tetap aman dan nyaman bagi seluruh pengguna Jalan jelang Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaan Operasi yang diawasi oleh Satgas Bantuan Operasi (Banops) yakni Sie Propam Polres kepulauan Tanimbar, Personel Satgas Kamseltibcarlantas melakukan Pengaturan arus lalu lintas pada titik strategis pada Jln Mathilda Batlayeri Kota Saumlaki (perempatan Toko Tujuh Serangka dan Perempatan Toko Selatan), Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas tersebut dalam rangka untuk memelihara ketertiban serta menciptakan dan memastikan arus lalu lintas selama tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan secara rutin di beberapa ruas jalan utama, perempatan hingga daerah rawan kecelakaan ini guna meningkatkan disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas serta terciptanya arus lalu lintas yang aman dan lancar.

“Kami lakukan Pengaturan Lalu Lintas pada lokasi strategis hingga tempat keramaian, dan memantau kendaraan yang melintas dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kelancaran saat melaksanakan serangkaian proses pada tahapan Demokrasi” ungkap Kasat.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugas, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Kepulauan Tanimbar tetap mengedepankan pendekatan humanis dan edukatif kepada pengendara yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas.

“Kami berharap kepada pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, serta selalu waspada saat di jalan maupun ketika sedang berkendara” tutupnya.

(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *