Safari Ramadhan, Pj. Bupati Takalar : Jadikan Bulan Penuh Berkah ini sebagai Madrasah dalam Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Uncategorized17 Dilihat

Kabar21.com | Humas, 2 April 2024

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,. Safari Ramadhan 1445H di Masjid Nurul Imam Dusun Batu-batu, Desa Aeng Batu-batuKec. Galesong Utara Kab. Takalar, Selasa (2/4/2024).

Pj. Bupati Takalar mengajak seluruh umat islam di kabupaten Takalar untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445 H dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah desa dan camat di galut karena selama satu tahun saya di takalar telah bersama-sama membangun desa dan tetap menjaga kekompakan dan perdamaian. Kita telah melewati pesta demokrasi dan meskipun ada perbedaan pendapat kita bisa lalui dan tetap bersatu” ujar Dr. Setiawan.

Ia juga mengemukakan bahwa bulan ramadhan ini seperti madrasah dan pendidikan buat kita, bagaimana kita bisa belajar mengendalikan hawa nafsu dan sabar dalam menghadapi cobaan. Dan dibulan ini pula mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT agar kita bisa menjadi manusia yang memiliki akhlak yang mulia.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk saling peduli disekitar lingkungan dan keluarga, kita harus memberikan perhatian kepada keluarga jangan sampai anak kita salah pergaulan dan terjerumus dalam obat-obatan terlarang apalagi Kec. Galesong Utara ini berbatasan langsung dengan Kota Makassar” himbau Pj. Bupati.

Dr. Setiawan berharap semoga semua ibadah yang kita laksanakan di bulan suci Ramadan ini membawa berkat, kedamaian dan kebahagiaan bagi setiap umat yang melaksanakannya dengan penuh rasa ikhlas tanpa ada rasa paksaan sama sekali.

Diakhir acara Pj. Bupati menyerahkan bantuan senilai 10 juta untuk pembangunan masjid, 30 paket sembako untuk lansia dan bantuan Al-Qur’an.

Safari Ramadhan dihadiri Kadis sosial dan PMD Takalar, Asisten I Setda Kab. Takalar, Ketua Bidang I PKK Kab. Takalar bersama pengurus PKK Kab. Takalar Camat Galesong Utara bersama jajaran, para Kepala Desa se-Kecamatan Galesong Utara.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *