Sampaikan Edukasi Dan Pesan Pemilu Damai, Satpolairud Polres Kepulauan Tanimbar Sambangi Nelayan

Uncategorized30 Dilihat

kabar21.com – TANIMBAR – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Untuk meningkatkan peran serta Masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas utamanya di lingkungan pesisir, Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Patroli Dialogis di pesisir pantai Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (14/01/24).

Menjalin silahturahmi serta lebih dekatkan diri dengan Masyarakat Nelayan Pesisir adalah merupakan salah satu tugas Personel Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar untuk bisa membina, mengarahkan serta berikan bimbingan dan informasi- informasi tentang Kamtibmas pada Masyarakat dan Nelayan di Pesisir.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personel Satpolairud Polres Kepulauan Tanimbar ini tentunya untuk memberikan Edukasi dan pesan Keselamatan kepada pemilik Nelayan dan juga ABK (Anak buah Kapal), selain itu juga Dalam rangka memberikan Imbauan kepada para Nelayan terkait dengan cuaca dan juga dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Petugas Satpolairud juga menyampaikan pesan kepada para Nelayan agar tetap menjaga keselamatan dengan tetap mempersiapkan pelampung (Life Jaket), waspadai akan cuaca Ekstrim, gelombang laut tinggi yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Diharapkan sebelum Melaut, agar terlebih dahulu mengecek kondisi kapal dan memastikan sudah layak untuk berlayar, melengkapi alat-alat Navigasi, serta dalam kegiatan penangkapan ikan agar tidak menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan.

Selain itu, Petugas juga menyampaikan kepada para Nelayan untuk turut mensukseskan Pemilu Damai 2024, berikan hak suara untuk memilih pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang. Ia juga berpesan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dan segera melapor apabila melihat suatu tindak pidana.

Sementara itu, Kasat Polairrud Polres Kepulauan Tanimbar Iptu A. MIKINI mengatakan bahwa kegiatan Patroli dan Sambang ini merupakan hal rutin yang terus dilakukan oleh Satpoalirud Polres Kepulauan Tanimbar untuk dapat memberikan Imbauan dan edukasi kepada Masyarakat.

”Mulai dari Imbauan kepada pemilik kapal agar melengkapi kapal dengan alat keselamatan, antisipasi bilamana terjadi musibah dilaut hingga pentingnya menjaga Situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024” ujarnya.

Dalam kegiatan ini anggota juga menyampaikan perbekalan kapal dengan baik untuk mencegah terjadinya pencurian diatas kapal dan tidak memaksakan berangkat melaut apabila adanya kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi, hal itu disampaikan demi keselamatan bersama.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *