Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Satgas Preemtif gelar Mimbar Kamtibmas di Gereja

Uncategorized553 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resort Kepulauan Tanimbar. Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024, Satgas Preemtif Ops Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 dan Ops Lilin Salawaku 2023 sambangi Jemaat Gereja Damai Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (24/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasatgas Preemtif Operasi Mantab Brata Salawaku 2023-2024 Iptu S. KORMASELA, SH bersama Kasatgas Preemtif Operasi lilin Salawaku 2023 Ipda KURNIAWAN DWI SANDI tersebut diawali dengan Ibadah Minggu Adventus ke IV.

Setelah usai kegiatan dalam rangkaian ibadah Minggu Adventus ke IV, para Kasatgas Preemtif ada dalam penyampaian Imbauan Pemilu Damai 2024 serta Imbauan Kamtibmas menjelang Natal Tahun 2023 dan Tahun baru 2024.

Imbauan yang diberikan lewat mimbar Gereja itu dilaksanakan, selain untuk menyampaikan pesan Kamtibmas juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama, terjalin hubungan yang baik serta lebih mendekatkan diri antara Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dengan Masyarakat.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dan positif dari Ketua majelis Jemaat GPM Damai bersama perangkat Pelayan dan Warga Jemaat GPM Damai yang hadir dalam pelaksanaan ibadah dan mengucapkan terima kasih atas penyampaian Imbauan yang disampaikan sehingga Warga Jemaat dapat memahami dan mengerti.

Sementara itu Kepada Media Humas, Kasatgas Preemtif Operasi Mantab Brata Salawaku 2023-2024 Iptu S. KORMASELA, S.H., menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat agar tetap aman dan kondusif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024, selain itu juga dalam menyambur Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat Polisi tidak akan bisa bertindak sendiri. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerjasama dan dukungan dari Masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman dan kondusif” ungkapnya.(wil)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *