Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Rumah Salut Sambangi Warga

Uncategorized46 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar terus menjalin komunikasi yang erat dengan Masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya Pemilu Serentak Tahun 2024.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rumah Salut Aipda DONBOSKO WATKAAT dalam memberikan Imbauan Kamtibmas terkait Pemilu 2024 dalam bentuk kunjungan kepada beberapa warga Masyarakat yang sementara berkumpul Kerja Bakti Sosial di Desa Rumah Salut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (04/01/24).

Terlihat dengan mengenakan seragam Dinas, Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk membantu Warga yang dikunjunginya dalam mencampur Semen untuk pembuatan Batu Bata. Hal ini dilakukan untuk dapat meringankan beban pekerjaan Warga, serta sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan menjaring informasi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menjalankan peran pentingnya sebagai jembatan antara Polri dan Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak Keluarga tersebut untuk menjaga situasi Kamtibmas di dalam Desa agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif terutama persiapan menjelang Momen Pemilihan Umum di Tahun 2024 mendatang.

“Saat ini sudah mulai berjalan tahapan Pemilu, tentunya akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik diantara Warga, jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan diantara Warga, baik sebelum, pada saat dan sesudah Pemilu. Mari kita sukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan tetap menjaga kerukunan dan kesatuan antar Warga” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada Warga untuk bijak dalam Bermedia Sosial dan tidak terprovokasi terhadap berita Berita Hoax yang beredar di Dunia maya dan tidak mudah meneruskan kembali berita Berita yang belum pasti kebenarannya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas dengan penuh dedikasi menyampaikan berbagai informasi terkait dengan Kamtibmas kepada Warga yang dikunjunginya. Mereka juga diberikan arahan dan Imbauan mengenai pencegahan, tindakan kriminal serta langkah-langkah keamanan yang perlu diterapkan di sekitar tempat tinggal.

“Segera Laporkan, apabila menemukan, mendengar dan mengalami langsung hal-hal yang dapat menggangu ketertiban di Masyarakat kepada Bhabinkamtibmas maupun Pos Kepolisian terdekat, sehingga sedini mungkin dapat ditangani oleh Petugas Kepolisian” pungkasnya.(jk)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *