Satuan Lantas Polres MBD Gelar Gatur Jalan, Berikan Edukasi Kepada Warga Pentingnya Disiplin Berlalu Lintas

Uncategorized39 Dilihat

kabar21.com | Tiakur –
Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Petra C. Tuasuun, S.H adalah melakukan kegiatan Gatur jalan pada beberapa tempat antara lain : Perempatan Puncak Tiakur, Perempatan Aspol Polres MBD, Perempatan Dinas Kesehatan, Depan SD Tiakur, Depan SMA Negeri 13 Tiakur, jalan Puncak Tiakur dan Pertigaan Rumah Makan Dua Puteri yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas pukul 08.30 Wit pada Jumat pagi (05/01/2024).

Selain kegiatan Gatur jalan oleh personel Satuan Lantas, dibangun pula komunikasi oleh Aipda Chr. Ahab dengan warga yang berkendara dan mengingatkan warga pentingnya berdisiplin dalam berlalu lintas, disamping itu perlu mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas berkendara dijalan raya, hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu berhadapan dengan resiko kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Gatur arus lalu lintas dilakukan oleh Personel Satuan Lalu Lintas serta berlanjut dengan penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor sebagai upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

“ Kegiatan rutin yang dilakuan oleh satuan Lalu Lintas adalah merupakan jenis bentuk Harkamtibmas Bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, adanya upaya komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas oleh personel Satuan Lantas kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.(gl)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *