Sepakat, Delapan Anggota BPD Desa Karama Serahkan Rekomendasi Pemberhentian Kepala Desa ke Kantor Camat Rilau Ale dan PMD.

Uncategorized39 Dilihat

Bulukumba – kabar21.com | Delapan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karama melakukan kunjungan ke Kantor Camat Rilau Ale. Dalam pertemuan tersebut, Ketua BPD menyerahkan rekomendasi pemberhentian Kepala Desa Karama, Rabu, 13 Maret 2024.

 

Kunjungan ini disaksikan oleh Kapolsek AKP. Muh. Arifin SH, didampingi Kanit Intel (Iskandar) Polsek Kecamatan Rilau Ale. Penerima rekomendasi adalah Camat Rilau, Muh. Sabir SKM M Kes, yang menerima langsung dokumen tersebut di dalam ruang kerjanya. Selanjutnya, mereka akan bergeser untuk mengantarkan rekomendasi pemberhentian ke kantor PMD Bulukumba, ungkap A.Mustapa.

 

Peristiwa ini menandai langkah serius dari BPD Desa Karama dalam menindaklanjuti masalah internal desa mereka. Semua pihak yang terlibat tampak kompak dalam menghadiri proses penyerahan rekomendasi ini.

 

Sementara itu, Aliansi masyarakat Desa Karama menggeruduk kantor PMD dan Kantor Bupati di bawah pimpinan Jendral Asdar Sakka untuk menyampaikan beberapa tuntutan tegas:

1. Menolak kembalinya Saudara Jusman ke Desa Karama.

2. Menuntut Saudara Jusman segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa.

3. Mendesak PMD untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan segera memberhentikan Kepala Desa Karama.

4. Mendesak Bupati Bulukumba untuk segera menunjuk pelaksana tugas di lingkup pemerintahan Desa Karama.

 

Aksi protes ini merupakan bentuk kepedulian dan keberanian masyarakat Desa Karama dalam menyuarakan ketidakpuasan terhadap kasus dugaan perselingkuhan yang mengguncang desa tersebut. Masyarakat berharap agar keadilan dan kebenaran dapat terwujud dalam penanganan kasus ini demi menjaga integritas kepemimpinan desa.

 

Diharapkan aksi protes ini dapat memberikan dorongan kepada pihak terkait untuk bertindak adil dan transparan dalam menangani kasus yang sedang menjadi sorotan publik ini. Perkembangan selanjutnya terkait aksi protes masyarakat Desa Karama akan terus dipantau.

 

 

Narasumber.A.Mustapa

 

 

Pewarta.Basri

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *