SERIKAT AKTIVIS MAHASISWA INDONESIA ( SAINS ) menggelar Dialog Kebangsaan demgan tema Peran Pemuda & Masyarakat dalam menjaga stabilitas politik serta mengawal hasil pemilu sebagai wujud demokrasi di Cafe Gaul Alauddin (Minggu, 10/03/2024).

Uncategorized34 Dilihat

Kegiatan tersebut merupakan bentuk edukasi kepada Pemuda & Masyarakat untuk sadar dan tidak mudah diprovokasi serta mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu proses rekapitulasi perhitungan suara pemilu tahun 2024 sampai dengan sidang pleno yang dilaksanakan oleh KPU Prov Sulsel.

Dan juga mensupport kinerja KPU Prov. SUL-SEL beserta seluruh unsur penyelenggara pemilu yang bersikap netral pada pemilu tahun 2024.

Adapun poin penting yang di sampaikan oleh narasumber pada kegiatan tersebut antara lain :
1. Peran pemuda & masyarakat dalam mencegah konflik dan menghentikan polarisasi perpecahan masyarakat pasca pemilihan.

2. Penggunaan media sosial dan penyebaran informasi yang akurat tanpa hoax, isu sara dan provokasi.

3. Penanganan sengketa pemilu secara jalur hukum.

4. Pentingnya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilu damai.

5. Pentingnya peran POLRI dan partisipasi semua pihak dalam menjaga stabilitas politik selama agenda Pemilu 2024

(Ucap Qadri selaku moderator).

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait dan pihak kepolisian yang telah mengawal pemilu sehingga dapat berjalan aman dan Damai dan juga harapan kami dengan kegiatan yang kami buat ini dapat menjadi pemantik bagi Pemuda & Masyarakat di Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Makassar agar sadar dan paham mengenai proses pemilu dan juga terkait regulasi pemilu, tutur TRI ALBAR selaku ketua Umum SAINS.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *