Sinergitas TNI-Polri Dukung Program Minggu Kasih Sebagai Wujud Implementasi Tugas Kepolisian.

Uncategorized25 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melalui program Minggu Polri hadir dalam setiap kegiatan ibadah keagamaan oleh masyarakat sebagai upaya memberikan kontribusi adanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah.

Terkait hal dimaskud, Polsek Wetar kembali menggelar Minggu Kasih dipimpin oleh Aipda Marthon Sekawael dan Brigpol G. Irapanussa bersama anggota Koramil 1511-06 Wetar Kopral J. Thomas dan Praka Rudolf. L untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah minggu pada Gereja Rehoboth Jemaat GPM Ilwaki pukul 09.00 Wit pada Minggu pagi (10/03/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan ibadah personel TNI-Polri mengingatkan jemaat untuk patuh pada penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan ibadah dengan tujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, demi terciptanya stabilitas kamtibmas dituntut peran serta Polri dengan dukungan TNI untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas dengan melakukan langkah-langkah strategis berupa pengamanan tempat ibadah dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menunaikan ibadahnya.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menegaskan pula bahwa apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk melakukan langkah-langkah Preemtif dan Preventif melalui kegiatan pengamanan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat memicu terjadinya pelanggaran hukum yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *