Soleman Jambormias Siap Maju Di Bursa Pilkada Tanimbar.*

Uncategorized35 Dilihat

Kabar21.com Saumlaki – Soleman Jambormias, S. Pd., M. Pd adalah salah satu putera Tanimbar yang kesohor dengan sejumlah prestasi di Provinsi Papua Selatan (PPS).

Pria kelahiran desa Arma, kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku ini menyatakan kesiapannya untuk maju mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang tahapannya segera akan dimulai dalam waktu dekat.

“Saya merasa terpanggil untuk kembali ke kampung halaman untuk melayani masyarakat melalui Pilkada tahun 2024 ini,” ujar Soleman yang dihubungi media ini, Senin (26/2/2024).

Soleman menuturkan kesiapannya untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada nanti.

Beberapa gagasan yang dia kemukakan sebagai target prioritasnya jika nanti dikehendaki Tuhan untuk memimpin daerah bertajuk “Duan-Lolat” ini adalah pentingnya peningkatan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, penyehatan birokrasi hingga pemerataan pembangunan dan upaya memperpendek rentang kendali.

Selain itu, semua sektor pelayanan publik akan digenjot untuk kemandirian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pemerintahan periode mendatang harus juga fokus pada upaya mewujudkan kultur masyarakat dan tata kelola pemerintahan yang berkarakter jujur, tulus ihklas, serta melayani dengan bebas dari praktik korupsi , kolusi dan nepotimse maupun budaya suap.

Ditanya soal kendaraan yang akan digunakan, Soleman mengaku siap untuk mengikuti seluruh tahapan dan persyaratan dari masing-masing Parpol peserta Pemilu.

“Apapun itu syaratnya, kita akan upayakan untuk penuhi, ” katanya.

Untuk diketahui, Soleman Jambormias adalah putera daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Selatan.

Memiliki segudang pengalaman di birokrasi, Soleman juga banyak berpengalaman di bidang pendidikan.

Dalam kurun waktu beberapa tahun sebelum dirinya di pindahkan ke birokrasi, Soleman berkarya di bidang pendidikan.

Berbekal ilmu akademik yang dia peroleh, Soleman dipercayakan sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kristen di Merauke, pernah menjabat sebagai kepala sekolah di sejumlah Sekolah Menengah Atas “favorit” di wilayah Papua Selatan.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *