Tambang galian C yang diduga ilegal begitu bebas beraktivitas di desa tindang membuat masyarakat sekitar resah

Uncategorized583 Dilihat

Gowa – kabar21.com | Maraknya aktivitas Tambang Galian C yang diduga ilegal, sangat meresahkan sejumlah warga. Tambang Ilegal itu diketahui melibatkan pihak-pihak yang tidak memiliki izin resmi, yang bisa menimbulkan dampak yang serius terhadap lingkungan dan kehidupan sehari-hari warga setempat.

 

Salah satu dampak yang ditimbulkan dari tambang ilegal tersebut, terjadinya pencemaran lingkungan dan mengakibatkan sejumlah lahan pertanian milik warga rusak baik materil maupun non materil.

 

Adapun lokasi Tambang Galian C yang diduga Ilegal yang dimaksud terletak di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Provinsi Sul-sel. menurut salah seorang warga setempat mengatakan pengelola tambang tersebut yang berinisial DT dan DN melakukan aktivitas penambangan tanpa mengantongi izin pertambangan sehingga dianggap Ilegal.

 

“Kami berharap para penambang menghentikan aktivitas pertambangan dihentikan di Desa kami. Dan meminta kepada Dinas ESDM Provinsi Sulsel agar segera menindaklanjuti tambang ilegal yang ada di Desa tindang Hal ini menunjukkan bahwa sejumlah warga sangat prihatin dengan dampak yang ditimbulkan oleh tambang ilegal tersebut,” harap kami.

 

Tidak hanya pada pemerintahan yang terkait, kami juga berharap kepada Aparat Penegak Hukum Yaitu Polres Gowa dan Polda Sulsel dapat mengambil sikap dan betindak tegas terhadap maraknya tambang ilegal di Desa Tindang Kab. Gowa.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *