Tanamkan disiplin sejak dini polisi sahabat anak Polsek kiaracondong berikan edukasi kedisiplinan di SD Arafi.

Uncategorized44 Dilihat

*POLRESTABES BANDUNG, POLDA JABAR-POLSEK KIARACONDONG*

Memperkenalkan profil profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Dalam hal ini Kapolsek Kiaracondong Kompol Fajar Hari Kuncoro S.H.M.Si Beserta Anggota mengunjungi SD Arrafi Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Dengan didampingi guru, Kapolsek Kiaracondong Kompol Fajar Hari Kuncoro S.H.M.Si memperkenalkan tugas-tugas Polisi dan kiat kiat disiplin usia dini selain itu Juga memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini, wajah-wajah siswa SD/ paud nampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan sosok Polisi untuk menakut-nakuti anaknya jika rewel atau nakal.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Fajar Hari Kuncoro SH.,M.Si menjelaskan
Polisi sahabat anak ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Perpolisian Masyarakat.

Menurut salah satu guru kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian dan sarana kelengkapan pendukungnya sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polisi karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi.

Ajang Polisi Sahabat Anak ini disambut sangat antusias Seluruh siswa Sd karena kehadiran Polisi di sekolah dalam upaya menampilkan sosok Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak.

Bandung, 30 Januari 2024
Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K.,M.Si.,M.Han ( red gjr )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *