TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan Sepanjang 100 Meter   

Uncategorized19 Dilihat

TAKALAR – kabar21.com | Personel TNI dari Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan kanan kiri jalan sepanjang 100 meter di Desa Su’rulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Selasa (26/3/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Peltu Jamaluddin Bati Tuud Koramil mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan kerja bakti pembersihan selokan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

 

“Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan hal yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan,”kata Jamaluddin.

 

Pihaknya juga mengatakan, Sasaran gotong royong difokuskan pada saat itu, yakni melakukan pembersihan lingkungan terutama di selokan kanan kiri jalan desa yang penuh dengan material tanah dan rumput menghambat aliran air.

 

Gotong royong yang dilakukan TNI bersama warga merupakan wujud kedekatan antara TNI dan masyarakat di wilayah. Ini juga merupakan bukti nyata keharmonisan antara TNI dan masyarakat, selain membudayakan gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi, ”pungkasnya. (Pendim 1426)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *