TNI-Polri Kabupaten Takalar Patroli Gabungan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Uncategorized96 Dilihat

Takalar – kabar21.com | Aparat Kepolisian Resor Takalar beserta unsur TNI dari Kodim 1426/Takalar dan Sub Den POM Takalar kembali menggelar patroli gabungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Takalar. Sabtu malam, 09/12/2023.

 

“Patroli dilakukan di kantor penyelenggara pemilu, yakni Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata Karendal Ops Mantap Brata AKP Idrus saat dikonfirmasi.

 

Ia mengatakan kegiatan patroli itu dilakukan dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Takalar 2023–2024 dengan tujuan memberikan rasa aman kepada penyelenggara pemilu, sekaligus menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Hari ini kami bersama unsur TNI Kabupaten Takalar melaksanakan kegiatan patroli dengan tujuan menjaga siskamtibmas agar tetap aman dan terkendali,” tuturnya.

 

Rombongan juga sempat mengecek personel pengamanan yang sedang melaksanakan penjagaan di Kantor KPU, Bawaslu serta gudang logistik KPU Kabupaten Takalar.

 

“Anggota yang berpatroli tersebut masuk ke Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata dan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu,” katanya.

 

Idrus menambahkan satgas berkoordinasi dan bekerja sama dengan pejabat KPU dan Bawaslu untuk mengatasi masalah keamanan. Mereka nantinya akan rutin melakukan patroli, mengingat pentingnya proaktif Kepolisian.

 

“Dengan menjaga kehadiran yang kuat di lokasi-lokasi kritis untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Langkah itu juga untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan adil,” tandasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *