Tok ini hasil keputusan Bawaslu soal video viral sekda takalar

Uncategorized32 Dilihat

TAKALAR– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar resmi mengumumkan hasil keputusan terkait video viral Sekda Takalar yang diduga mengampanyekan salah satu pasang calon (Paslon) Presiden.

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Takalar, Ince Hadiy Rachmat didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Zahlul Padil, mengungkapkan, bahwa untuk kasus video viralnya Sekda Takalar tersebut, Bawaslu menerima lima laporan dengan pelapor yang berbeda.

Rinciannya, satu laporan diterima oleh Bawaslu RI, tiga laporan di Bawaslu Provinsi Sulsel, dan satu laporan diterima Bawaslu Takalar. Namun, lanjut dia, karena lokusnya di Kabupaten Takalar. Sehingga keempat laporan tersebut dilimpahkan ke Bawaslu Takalar.

“Atas kelima laporan itu, Bawaslu Takalar dan Sentra Gakkumdu telah menindaklanjuti dengan meminta keterangan pelapor, saksi dan saksi ahli serta klarifikasi dari berbagai pihak yang terkait. Maka, Bawaslu Takalar menyampaikan bahwa laporan terkait video viral Sekda Takalar tersebut, tidak terbukti sebagai tindak pidana Pemilu dan laporannya tidak memenuhi unsur dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan lainnya,” ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat Bawaslu Takalar, Rabu (7/2/2024).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Takalar,
Nellyati yang juga merupakan Sentra Gakkumdu dari unsur Bawaslu menegaskan, bahwa keputusan ini disampaikan kepada media dan khalayak masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Takalar bahwa tindaklanjut laporan tersebut telah diumumkan dan akan meneruskan hasil dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan lainnya kepada lembaga yang berwenang.(din)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *