Upaya Ciptakan Desa Aman dan Damai, Kapolsek Wuarlabobar Gelar Jumat Curhat

Uncategorized94 Dilihat

kabar21.com – Saumlaki –
Bertempat di rumah Pastoran Desa Wabar, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kapolsek Wuarlabobar IPDA EVER FASSE beserta Personil telah melaksanakan kegiatan “JUMAT CURHAT”, bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat membangun Desa yang aman dan damai. Jumat (29/12) pagi.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Wuarlabobar IPDA EVER FASSE, Pastor Paroki St. Petrus Wabar RD Bastian Takndare,Pr, Ketua BPD desa Wabar, Ketua Pemuda desa Wabar, Tokoh Masyarakat desa Wabar, Ketua dewan Paroki St. Petrus Wabar dan Personil Polsek Wuarlabobar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh IPDA EVER FASSE selanjutnya bersilaturahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat membangun koordinasi dan berkerjasama dengan Tokoh agama dan tokoh masyarakat menciptakan situasi yang aman dan damai dalam masa Hari Raya Natal Kristus dan menyambut Tahun baru 01 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut IPDA EVER FASSE juga menyampaikan agar para warga masyarakat harus bijak dalam penggunaan Medsos dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang berada di sarana media sosial yang menuju ke isu-isu Sara untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“ Saya berharap agar warga tetap berpartisipasi untuk menjaga Kamtibmas yang Aman dan Damai menjelang malam 31 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 dapat berjalan dalam keadaan damai dan Hikmat.” ajak IPDA EVER FASSE.

Dirinya juga mengajak warga masyarakat agar selama menjelang Pesta Pemilu tanggal 14 Ferbuari 2024 nanti, Tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang berjalan dengan Aman, tertib dan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut IPDA EVER FASSE bersama personil sempat bercengkarama bersama kelompok Pemuda serta membangun kepercayaan dan menjadikan Pemuda sebagai Kaum Milenial Pelopor Kamtibmas, Sahabat dan Mitra Polri serta membangun keakraban, menciptakan hubungan kekeluargaan yang baik untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

Pihak Gereja dan Pemerintah desa serta warga masyarakat menyampaikan apresiasi serta berterima kasih kepada pihak Kepolisian RI khususnya kepada Kapolsek Wuarlabobar bersama jajaran yg sudah melaksanakan kegiatan tersebut dan harapan kedepan agar kegiatan tersebut dilanjutkan dan semakin ditingkatkan lagi agar masyarakat semakin dekat dengan Polri.

Kegiatan masih berlanjut dengan penyampaian oleh IPDA EVER FASSE tentang Sosialisasi Kampanye Proaktif penerimaan calon anggota Polri Jalur Affirmative Action ( Pulau Terpencil Berpenghuni ) dan mengajak para Pemuda yang bercita-cita mengabdikan diri sebagai anggota Polri agar dapat mulai sekarang mempersiapkan diri baik secara Kesehatan, Fisik, mental dan Akademik.

“ Bagi yang mempersiapkan diri secara baik dengan niat yang baik pula maka pasti memiliki Peluang untuk menjadi Anggota Polri .” ungkapnya.

Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut berterima kasih kepada Kapolsek Wuarlabobar dan jajaran yang telah bisa memberikan pemahaman hukum serta pelayanan Kepolisian di Wilayah hukum kecamatan Wuarlabobar selama menjelang dan selama perayaan Hari Raya Natal Kristus tanggal 25 Desember 2023 dapat berjalan dengan penuh Damai dan Hikmat, sehingga Masyarakat merasa semakin dekat dengan Polisi dan menjadikan Polisi sebagai Mitra dan Sahabat dalam kehidupan bermasyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Lanjut IPDA EVER FASSE, warga masyarakat telah dapat memahami peran dan keikutsertaan mereka membangun bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban sebagai pelopor Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Dari para Pemuda juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan anggota yang selalu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat sehingga warga khususnya para Pemuda dapat beraktivitas dengan baik, sehingga pertemuan usai berjalan aman dan lancar.(jk)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *