Wakili Kapolres, Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., Hadiri Komsos Bersama Aparat Pemerintah Melalui Virtual

Uncategorized50 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Wakili Kapolres Kepulauan Tanimbar, Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., hadiri undangan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2024 secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin (22/1/24).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara virtual yang diselenggarakan oleh Staff Teritorial Angkatan Darat, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, dihelat pada Kodim 1507/ Saumlaki, Jl. Ir. Soekarno, Kecamatan Taninmbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah Dampak Pemanasan Global bagi Kehidupan, yang menjadi isu sentral di tengah meningkatnya urgensi untuk aksi lingkungan di kancah global. Komunikasi Sosial (Komsos) pada Tahun 2024 ini menandai usaha bersama untuk mengidentifikasi dan mencari solusi terbaik dalam permasalahan Nasional yang mendesak.

Pemanasan global merupakan isu yang semakin mendesak untuk ditangani, karena dampaknya sudah terasa di berbagai belahan Dunia, termasuk Indonesia. Perubahan iklim yang drastis akibat pemanasan global telah menyebabkan konsekuensi serius di berbagai sektor kehidupan, termasuk lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Seusai Virtual, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., kepada Media Humas mengatakan bahwa para Peserta secara intensif membahas dan menyamakan persepsi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengurangi dampak pemanasan global serta menghadapi tantangan yang diakibatkan oleh isu ini, baik dalam skala lokal maupun nasional.

“Acara Komsos melalui Virtual ini menjadi wadah penting untuk menyatukan langkah dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan Masyarakat di Kabupaten Lamongan, sekaligus mengedepankan sinergi antara Aparat Pemerintah dan Forkopimda” imbuhnya.

Dalam upaya mencari resolusi konstruktif Tentunya penegasan Sinergitas antara TNI, Polri, dan Aparat Pemerintah lainnya menjadi titik terang untuk menunjukkan komitmen yang kuat dari para pemangku kepentingan dalam mengatasi masalah Sosial dan Lingkungan yang dihadapi oleh Bangsa.

Nampak hadir Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar diwakili oleh Sekda Drs. RUBEN BENHARVIOTO MORIOLKOSSU, M.M., Dandim 1507/Slk. Letkol Inf. HENDRA SURYANINGRAT, S.Sos., Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K. MA., Kajari DADI WAHYUDI, S.H., M.H., Ketua pengadilan Negeri Saumlaki TRI WAHYUDI, S.H., M.H., Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Letkol Pom FERNANDO EFENDI, S.Kom., M.I.Pol. Danyonif 734/SNS. Mayor Inf. NURIMAN SISWANDI, Danlanal Saumlaki Diwakili Dangkal Pulau Nustual. Kapten Laut (P) DOMINIKUS RAHARJO, Kepala Dinas Lingkungan hidup KACE FATLOLON, S.Sos.MM., dan Kepala BMKG Saumlaki.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *