Wujudkan lingkungan bersih dan sehat kodim 1426 takalar gelar kerja bakti pembersihan saluran air

Uncategorized93 Dilihat

TAKALAR – Wujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan antisipasi banjir serta mencegah wabah penyakit seperti demam berdarah. Personel Kodim 1426/Takalar melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air melibatkan Polri, dan instansi terkait serta masyarakat, di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar. Rabu, 03/01/2024.

Kegiatan kerja bakti seperti bersih-bersih Pasar, saluran air dan penanaman pohon masih dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Kodim se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjutak dengan kegiatan meliputi pembersihan Pasar, pembersihan Saluran Air dan penanaman pohon, “ungkap Dandim Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han.

Lebih lanjut Dandim Takalar mengatakan pembersihan saluran air ini kita utamakan di wilayah yang sering terjadi banjir saat musim penghujan tiba salah satunya di lokasi perkotaan Kabupaten Takalar, “ujarnya.

Menurutnya “Kegiatan seperti ini adalah hal yang positif karena selain mencegah terjadinya bencana banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah penyebaran berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, dan juga meningkatkan kesadaran warga untuk selau peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan, “tutup Dandim.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *