Wujudkan Pemilu Damai 2024, Bripka M. BATCORY Bersama Linmas Secara Periodik Gelar Patroli Keliling

Uncategorized104 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepuluan Tanimbar, Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan Masyarakat serta mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibma Desa Arui Bab Polsek Wertamrian, Bripka M. BATCORY bersama Linmas lakukan Patroli keliling, Selasa (05/12) malam.

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan tersebut, Bripka M. BATCORY mengatakan bahwa berbekal dengan semangat untuk menciptakan situasi yang kondusif, kegiatan Patroli Keliling bersama ini akan digelar secara periodik guna menekan angka kriminalitas di lingkungan Desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi lingkungan yang kondusif, mencegah terjadinya tindak pidana terutama pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, Curanmor hingga kejahatan lainnya” ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, kegiatan Patroli keliling ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas dalam menciptakan situasi Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta untuk mengetahui kondisi terkini di Desa binaan, juga sekaligus untuk menjaga silaturahmi serta Polri hadir di seluruh elemen Masyarakat.

Dalam giat sambangi tersebut, Bhabinkamtibmas Memberikan Imbauan kepada Masyarakat Desa Arui Bab agar tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Sopi) secara berlebihan, karena Miras dapat memicu terjadinya tindak pidana yang dapat menggangu situasi Kamtibmas.

Bripka M. BATCORY juga mengajak Warga agar dapat membantu tugas Polri dalam hal ini Polsek Wertamrian dalam menjaga dan memelihara Situasi Kamtibmas yang Kondusif agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman jelang Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Wertamrian, khususnya di Desa Arui Bab.

Sementara itu, Kapolsek Wertamrian Iptu EDUARD RIS KELIDUAN ditempat terpisah menyampaikan bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari Masyarakat terkait menjaga dan memelihara Harkamtibmas yang diinginkan masyarakat.

“Patroli keliling bersama Linmas ini akan dilaksanakan secara periodik, menyesuaikan dengan situasi yang berkembang guna menjaga kestabilan Situasi Kamtibmas agar Masyarakat merasakan kehadiran Polri bersama Linmas, serta menyampaikan pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024” tutup Kapolsek.

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *