Dinas Perpustakaan KKT Gelar Lomba Peringati Hari Pattimura.

Tak Berkategori279 Dilihat

 

Kabar 21 com, Saumlaki, Dalam rangka memperingati Hari Pattimura ke-207 tanggal 15 Mey 2024, Dinas Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Menggelar lomba “Cerita Pahlawan Nasional Kapitan Patimura Berbahasa Inggris, Daerah dan Lomba Menggambar Sketsa Pahlawan Nasional Pattimura”. Jumat, (17/05).

Selaku Kepala Dinas Perpustakaan KKT, Rano Titirloloby Menyampaikan kemedia ini bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk Literasi yang mana bukan soal membaca buku saja tetapi bagaimana mengembangkan potensi lainnya yang terpendam bagi para siswa-siswi generasi muda penerus Bangsa.

“Kegiatan saat ini dilaksanakan dengan bagaimana kita tahu bahwa, program saat ini ialah Literasi. Dimana setiap orang bukan hanya soal membaca buku saja, tetapi bagaimana menggali dan kembangkan potensi dalam diri masing-masing lebih khusus, bagi para siswa/pelajar SD, SMP dan SMA yang ada di Tanimbar,” ungkap Titirloloby.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan saat ini dilaksanakan bagaimana peserta lomba dapat membuat/menggambar sketsa Kapitan Pattimura dan menceritrakan kisah perjuangan Kapitan Pattimura dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Daerah masing-masing.

“Untuk peserta lomba ini melibatkan para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA pada dua Kecamatan yakni, Kecamatan Tanimbar Selatan, dan Wermaktian serta berkolaborasi dengan LSM “Tanimbar Smart” (Tanimbar Cerdas) yang dinakhodai oleh Mr. Vijay dan bukan hanya untuk kedua Kecamatan tersebut dan ini awal untuk nantinya dilakukan ke Kecematan-kecamatan lainnya dalam tahun ini,” bebernya.

KABAR GEMBIRA
Dinas Perpustakaan Kepulauan Tanimbar akan membuka Kursus Bahasa Inggris secara gratis yang pendaftarannya dibuka mulai dari Bulan Juni s/d Juli 2024 dan kegiatan kursusnya dimulai dari Bulan Agustus s/d Oktober 2024 lebih khusus bagi pelajar SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Saumlaki.

Titirloloby juga mengimbau kepada masyarakat lebih khususnya para pelajara untuk lebih semangat belajar dan juga berkreasi dengan potensi-potensi yang dimiliki. (A.L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *