Alokasi APBN untuk Bangun Pasar Karisa, Junaedi Temui Mendag Zulhas

Tak Berkategori32 Dilihat

 

KABAR 21—JENEPONTO—Pasca terbakar 24 September 2020 lalu, sampai dengan saat ini Pasar Karisa yang merupakan pasar induk di Kabupaten Jeneponto sama sekali belum dibangun, padahal sudah memasuki tahun ke 4 pasca kebakaran, tantu karena keterbatasan kemampuan fiscal pemerintah daerah dalam pembangunan pasar dumaksud. Oleh karena itu, hari ini (28/05/2024) Pj Bupati Jeneponto disela-sela kunjungan kerja untuk menerima SK Pembangunan Pasar Desa Beroanging dari Kementrian Koperasi dan UKM, juga menyempatkan untuk menghadap Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Junaedi menemui Mendag Zulhas di rumah dinas Menteri Widya Chandra IV Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Junaaedi melaporkan fenomena belum adanya pasar Kabupaten di Jeneponto yang merupakan episentrum perekonomian daerah. Junaedi sangat berharap ada dukungan dari pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pasar induk di Kabupaten Jeneponto.
Dalam pertemuan tersebut Mendag Zulhas menyambut baik upaya Pemda, dalam hal ini Pj Bupati Jeneponto atas Upaya maksimal menangkap peluang yang ada di pemerintah pusat. “saya harap pak Bupati juga mengusulkan ke Kementrian PUPR karena untuk pasar Kabupaten menjadi kewenangan Mentri PUPR” tutur Zulkifli Hasan.
Lebih lanjut Junaedi melaporkan pula bahwa pasar ini letaknya sangat strategis karena berada pada jalur trans Selatan Sulawesi Selatan, dan juga kedepan diharapkan bisa menjadi sentra grosir di Selatan Sulsel. “saya minta ke pak Mendag bahwa jika pasar ini segera dibangun, pasti geliat ekonomi diselatan Sulsel ini akan semakin baik, karena letak pasar yang sangat strategis” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *