Gelar Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Tanimbar Bersihkan Masjid

Tak Berkategori291 Dilihat

 

Kabar,21 Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Sabtu (15/06/24).

Adapun giat Bakti Religi ini dengan melakukan aksi bersih-bersih pada Masjid Al’ihlas dn Mesjid Anur Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda DANIEL FORDATKOSU yang bertindak selaku Ketua Panitia Bakti Religi.

Terlihat dengan menggunakan pakaian setengah dinas, tampak Personel Polres Kepulauan Tanimbar semangat melakukan bersih-bersih dengan menyapu, mengepel, menyabut rerumputan dan mengangkat tumpukan daun kering yang ada di sekitar halaman Masjid serta membuangnya pada tempat sampah yang disediakan.

Kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 10.15 WIT hingga Pukul 11.30 WIT ini pun disambut antusias oleh para pengurus Masjid yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Religi di lingkungan tempat ibadah. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna memastikan kebersihan pada tempat Ibadah.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, giat Bakti Religi ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. Berbagai rangkaian pun saat ini sudah berlangsung dengan mengutamakan giat yang bersifat sosial Kemasyarakatan dan bermanfaat bagi Masyarakat, termasuk dalam hal pembersihan tempat ibadah.

“Selain untuk menciptakan lingkungan tempat ibadah yang bersih, kegiatan ini juga merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap untuk dapat terus memperkuat citra Polri yang positif di mata Masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian.

Dengan mencerminkan semangat gotong royong dalam memupuk rasa kekeluargaan yang harmonis diantara Personel Polri maupun Masyarakat sehingga terjalinnya hubungan dan kemitraan yang baik khususnya kepada para Pemuka Agama.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *