Tingkatkan Patroli Sambang, Bhabinkamtibmas Walerang Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Tak Berkategori153 Dilihat

Kabar.21.com Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat terus meningkatkan Patroli Sambang.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Walerang Aipda H. KEWILAA Polsek Fordata Polres Kepulauan Tanimbar, melaksanakan Patroli Sambang dengan menyambangi beberapa Warga yang sementara duduk santai di Desa Walerang, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (18/05/24).

Dengan metode Patroli Sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar Warga turut serta menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar Masyarakat, baik dalam kehidupan Keluarga maupun kehidupan bertetangga dan saling menjaga perkataan dalam bertutur kata agar terhindar dari ketersinggungan baik di lingkungan tempat tinggal maupun antar Desa Tetangga, sehingga terciptanya keharmonisan dan terjaganya hubungan Kekeluargaan antar Warga.

“Diharapkan Warga Desa dapat bekerja sama dalam mendukung serta memelihara Kamtibmas dengan saling menghargai dan menghormati, serta hindari gesekan antar Warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif” ungkapnya.

Selain itu, Aipda H. KEWILAA menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak Masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dan dapat ikut serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang Lain serta mengajak Warga untuk ikut mencegah peredaran Miras dengan cara memberikan nasehat dan edukasi kepada anggota Keluarga maupun tetangga untuk tidak mengkonsumsi Miras, mengingat banyak kasus terjadi berawal dari adanya minuman keras.

Karena kurang adanya fungsi kontrol Orang tua terhadap Anak maka seringkali terjadi permasalahan yang dilakukan terutama Anak lelaki remaja yang selalu duduk berkelompok, sehingga Bhabinkamtibmas mengingatkan dan menghimbau kepada para Orang tua untuk terus mengawasi Anaknya saat jam belajar malam serta batasi Pergaulan Anak diluar Rumah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Menyampaikan kepada Keluarga agar apabila mengetahui maupun ada hal- hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di Desa agar segera menghubungi Babinkamtibmas dengan nomor Henphone yang telah dibagikan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat ini mendapat respon yang positif, bahkan Masyarakat pun turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Mereka berharap, semoga dengan adanya kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, situasi Kamtibmas di Desa Welerang selalu aman dan kondusif.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *